Mining Data and Business Inteligence


mining data business

Data mining dapat secara teknis didefinisikan sebagai ekstraksi otomatis informasi tersembunyi dari database besar untuk analisis prediktif. Dengan kata lain, itu adalah pengambilan informasi yang berguna dari massa besar data, yang juga disajikan dalam bentuk yang dianalisis untuk pengambilan keputusan khusus.

Penambangan data membutuhkan penggunaan algoritma matematika dan teknik statistik yang terintegrasi dengan perangkat lunak. Produk akhir adalah paket perangkat lunak yang mudah digunakan yang dapat digunakan bahkan oleh non-matematikawan untuk secara efektif menganalisis data yang mereka miliki. Data Mining digunakan dalam beberapa aplikasi seperti riset pasar, perilaku konsumen, pemasaran langsung, bioinformatika, genetika, analisis teks, deteksi penipuan, personalisasi situs web, e-commerce, perawatan kesehatan, manajemen hubungan pelanggan, layanan keuangan dan telekomunikasi.

Data mining bisnis intelijen digunakan dalam riset pasar, riset industri, dan untuk analisis pesaing. Ini memiliki aplikasi di industri utama seperti pemasaran langsung, e-commerce, manajemen hubungan pelanggan, kesehatan, industri minyak dan gas, tes ilmiah, genetika, telekomunikasi, layanan keuangan dan utilitas. BI menggunakan berbagai teknologi seperti penambangan data, scorecarding, gudang data, penambangan teks, sistem pendukung keputusan, sistem informasi eksekutif, sistem informasi manajemen dan sistem informasi geografis untuk menganalisis informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan bisnis.

Intelijen bisnis adalah arena pengambilan keputusan yang lebih luas yang menggunakan penambangan data sebagai salah satu alat. Bahkan, penggunaan data mining di BI membuat data lebih relevan dalam aplikasi. Ada beberapa jenis penambangan data: penambangan teks, penambangan web, penambangan data jaringan sosial, database relasional, penambangan data bergambar, penambangan data audio dan penambangan data video, yang semuanya digunakan dalam aplikasi intelijen bisnis.

Beberapa alat penambangan data yang digunakan di BI adalah: pohon keputusan, perolehan informasi, kemungkinan, fungsi kepadatan probabilitas, Gaussians, estimasi kemungkinan maksimum, klasifikasi Gaussian Baves, lintas-validasi, jaringan syaraf, pembelajaran berbasis-instance / berbasis-kasus / berbasis memori / non-parametrik, algoritma regresi, jaringan Bayesian, model campuran Gaussian, K-means dan pengelompokan hierarkis, model Markov dan sebagainya.

Mining Data and Business Inteligence Mining Data and Business Inteligence Reviewed by Airsoft ID on October 21, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.