Masalah Umum Dengan Laptop & Beberapa Solusi - Tumpahan Cair, Pendinginan, Daya & Layar LCD

cara perbaiki laptop


Tumpahan cairan pada Laptop

Saya telah memperbaiki banyak Laptop yang terkena tumpahan cairan yang tidak disengaja. Ini adalah kondisi yang dapat dipulihkan dalam banyak kasus. Sangat penting untuk menanggapi proses pembersihan sesegera mungkin (sebelum korosi atau perendaman internal terjadi)! Intrusi cairan dapat menyebabkan jenis kerusakan laptop berikut: Hubung singkat karena sifat konduktif dari cairan basah (masalah dapat jernih seperti cairan mengering) Sirkuit pendek karena residu cairan kering Korosi terjadi (terutama volatil dengan beberapa minuman ringan asam - Coke) Komponen elektronik rusak oleh sirkuit pendek di atas

Solusi yang memungkinkan:

Segera ketika terjadi tumpahan, matikan laptop, balikkan laptop dan biarkan unit terbalik (drainase) setidaknya selama 20-30 menit. Kemudian, lepaskan semua sambungan yang terpasang, lepaskan unit daya dan baterai, dan biarkan unit tersebut mengeringkan dalam semalam. Untuk menghapus sisa cairan apa pun: Minta seseorang melepas unit keyboard dan melakukan pembersihan tambahan. Ini mungkin membantu menggunakan cotton bud dan air suling untuk menghilangkan kontaminasi. Dimana efek samping yang korosif dapat dicurigai (dengan coke), gosok daerah tersangka dengan cotton bud secara perlahan dengan CRC atau WD-40. Keringkan area yang dirawat sehingga hanya film ringan dari solusi anti-korosif WD-40 yang tersisa. Saat keyboard dilepaskan, gunakan cahaya terang dan lensa pembesar untuk memeriksa area di mana cairan melakukan kontak.

Laptop secara acak mati

Ini sering disebabkan oleh: Adaptor daya AC merasakan kelebihan beban daya Prosesor yang terlalu panas karena terbentuknya debu internal (kipas yang tersumbat) Adaptor daya AC tidak dapat mempertahankan kebutuhan daya normal (adaptor daya rusak) Baterai terlalu panas, karena masalah baterai internal, atau tingkat pengisian daya Sirkuit pendek terputus atau koneksi terbuka (periksa kondisi power leads) Pada Laptop yang lebih tua, alasan paling umum adalah pendinginan yang buruk. Cobalah pergi ke suatu tempat ber-AC dan lihat apakah itu membantu. Periksa area dekat kipas pendingin internal; lihat apakah ada penumpukan serabut-serabut debu. Cara mudah untuk memeriksa ini; dengan unit berjalan, merasakan aliran udara dari outlet pendingin - apakah aliran udara sangat rendah? Jika ya, dan unit berada pada suhu operasi normal, ini mungkin menunjukkan sistem pendinginan internal tersumbat sebagian.

Memecahkan masalah Laptop LCD Video Display

Berikut beberapa kiat dan trik untuk memecahkan masalah dan memperbaiki masalah video laptop. Masalah video sangat umum dalam komputer portabel dan dengan tips berikut ini Anda harus dapat mendeteksi dan menghilangkan masalah video laptop dasar.

Perhatikan baik-baik layar LCD laptop, dan lihat apakah Anda dapat melihat gambar yang sangat redup. Jika Anda bisa maka ada kemungkinan bahwa saklar tutup tutup LCD Laptop macet dalam posisi tertutup. Dalam mode ini, lampu latar tetap mati, bahkan dengan tutup LCD terbuka. Ini untuk menghemat daya ketika laptop AKTIF dengan LID tertutup. Periksa sakelar tutup tutup LCD. Ini adalah pin plastik kecil yang terletak di dekat engsel LCD belakang. Coba ketuk sakelar tutup beberapa kali untuk melihat apakah Anda dapat menyalakan lampu latar layar. Jika itu tidak membantu, maka saya akan menyarankan untuk mengganti papan inverter FL.

Layar LCD laptop berwarna putih solid atau kacau

Sambungkan monitor komputer eksternal ke laptop. Jika layar monitor eksternal baik-baik saja, maka Anda memiliki masalah dengan layar LCD Laptop atau sambungan kabel LCD. Jika gambar monitor eksternal sama dengan pada LCD Laptop, maka kemungkinan itu adalah video onboard terintegrasi yang salah, ini berarti mengganti motherboard Laptop.

Sebuah unit display LCD Laptop yang khas

Ini adalah penjelasan yang disederhanakan dari komponen dasar yang terlibat pada masalah tampilan video LCD Laptop: Konektor LCD: Data video dikirim dari motherboard hingga ke layar LCD. Kabel video juga memasok tegangan ke papan inverter FL pada panel LCD FL inverter PCB: Bagian ini mengubah sumber DC tegangan rendah menjadi tegangan tinggi AC, seperti yang diperlukan untuk memberi energi bola lampu latar. Jika inverter FL PCB rusak, layar LCD akan menunjukkan gambar yang sangat redup pada layar tampilan Laptop CCFL (bola lampu latar): Ketika bola lampu latar berfungsi, Anda dapat melihat gambar di layar LCD. Dengan beberapa Laptop, bola lampu latar adalah bagian dari rakitan layar LCD dan perlu diganti dengan rakitan layar LCD lengkap. Ini membutuhkan bengkel perbaikan Laptop khusus untuk mengganti bola lampu latar Tutup tutup Tutup Laptop: Sakelar ini adalah sakelar kecil (mekanis atau magnetik) yang terletak di dekat engsel layar belakang. Sebagian besar laptop akan hibernasi atau beroperasi dalam mode siaga ketika LCD ditutup. Ini dicapai dengan berinteraksi dengan perangkat lunak manajemen daya BIOS laptop. Pada gilirannya ini terkait dengan sistem operasi Windows

Laptop lambat dan terus-menerus menunjukkan popup internet. Laptop sangat mungkin terinfeksi spyware. Spyware adalah perangkat lunak yang bersembunyi di komputer Anda dan berusaha mengumpulkan informasi tentang aktivitas Anda di internet. Spyware kadang-kadang ditransfer ke komputer Anda ketika Anda mengunduh perangkat lunak 'tidak dikenal' atau ketika Anda menautkan ke program Internet musik gratis (KaZaA, Limewire, BearShare, dll). Metode terbaik untuk menghapus dan mencegah spyware lebih lanjut adalah dengan menggunakan Spybot. Silakan baca Halaman Bantuan Perangkat Lunak Spyware saya.

Laptop dibekukan, tidak ada respons terhadap keyboard atau mouse, tidak dapat Shutdown

Dengan kebanyakan Laptop saya telah melihat bahwa ini akan terjadi dari waktu ke waktu! Metode mudah untuk memecahkan masalah ini adalah: Putuskan sambungan kabel daya laptop Lepaskan baterai dari laptop Tunggu sebentar (10 detik) Ganti baterai Laptop ke dalam unit Sambungkan kembali kabel Daya Laptop Hidupkan Laptop Laptop akan mulai normal dan beroperasi penuh. Jika Anda sedang mengerjakan dokumen Microsoft Word atau Excel pada saat masalah terjadi, maka Anda mungkin menemukan bahwa data telah dipulihkan secara otomatis untuk Anda. Dalam hal ini, Anda akan secara otomatis diminta untuk melihat dokumen terakhir yang Anda kerjakan ketika Anda membuka program Microsoft.

Memecahkan masalah Laptop Hibernasi dan Siaga

Opsi manajemen daya pada laptop terkadang menyebabkan masalah. Mode Hibernasi dan Siaga adalah mode hemat daya operasi untuk laptop yang menggunakan baterai.

Hibernasi adalah prosedur di mana status kerja (konten) pekerjaan Anda disimpan ke disk sebelum komputer masuk ke hibernasi atau siaga. Ketika Laptop dibangunkan, Anda dikembalikan ke tempat yang tepat Anda sebelumnya. Siaga dan Hibernasi menggunakan mode konsumsi daya rendah, dengan daya yang cukup untuk melestarikan konten dari memori tersebut. Ini berarti komputer Laptop dapat bangun tanpa restart penuh dan kehilangan pekerjaan.

Laptop tidak bangun dari Standby atau Hibernation

Berikut adalah saran saya yang telah diuji: Berikan waktu - beberapa Laptop yang lebih lama mungkin membutuhkan waktu hingga 30 detik untuk bangun - sepenuhnya Beberapa Laptop memiliki tombol atau tombol khusus untuk 'Bangun' - baca manual Tekan dan tahan tombol daya Laptop selama lima detik atau lebih. Beberapa Laptop dikonfigurasi untuk Menunda atau Hibernate dengan menekan tombol daya. Menahan tombol power selama 5+ detik biasanya akan mengatur ulang dan menyalakan ulang Laptop Sebagai upaya terakhir, lepaskan baterai laptop dan kabel listrik, tunggu 30 detik, ganti baterai dan sambungkan kembali kabel daya Sekarang Laptop sudah beroperasi, Anda harus meneliti masalah yang mendasarinya. Biasanya, masalah seperti itu timbul dari ketidaksepakatan baik antara fitur manajemen daya dari Laptop BIOS dan Windows.

Konflik dengan manajemen daya BIOS Laptop dan manajemen daya Windows adalah penyebab paling umum dari kegagalan bangun tersebut. Coba pengaturan yang berbeda di BIOS untuk melihat apakah itu bisa menyelesaikan masalah. Lihat untuk melihat apakah BIOS Laptop dikonfigurasi untuk menangguhkan komputer, dan bagaimana membandingkannya dengan nilai yang dikonfigurasi di Windows. Dalam banyak kasus, Windows mengendalikan manajemen daya.

Masalah Umum Dengan Laptop & Beberapa Solusi - Tumpahan Cair, Pendinginan, Daya & Layar LCD Masalah Umum Dengan Laptop & Beberapa Solusi - Tumpahan Cair, Pendinginan, Daya & Layar LCD Reviewed by Airsoft ID on October 29, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.