Kelebihan dan Kekurangan Bitcoin


kelebihan kekurangan bitcoin

Ingin tahu apakah Anda harus berinvestasi di Bitcoin? Jika Anda berada di antara anak-anak berita keuangan belakangan ini, Anda pasti mendengar tentang kenaikan meteor di cryptocurrency paling terkenal di dunia.

Dan jika Anda seperti banyak orang pada saat ini, Anda mungkin bertanya-tanya, "Bitcoin - ya atau tidak?"

Haruskah Anda berinvestasi? Apakah ini pilihan yang bagus? Dan apa sih sih Bitcoin itu?

Nah inilah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang Bitcoin sebelum Anda berinvestasi. Juga perhatikan bahwa artikel ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat keuangan apa pun.

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin dikenal sebagai cryptocurrency atau mata uang digital. Ini pada dasarnya uang online. Seperti mata uang apa pun yang Anda dapat menukarnya dengan mata uang lain (seperti misalnya, beli bitcoin dengan dolar AS atau sebaliknya) dan berfluktuasi dalam kaitannya dengan mata uang lainnya juga.

Tidak seperti mata uang lainnya, tetapi terdesentralisasi, yang berarti tidak ada satu pun bank sentral, negara atau pemerintah yang bertanggung jawab atas hal itu. Dan itu berarti itu tidak rentan terhadap salah urus pemerintah atau bank sentral.

Kelebihan Bitcoin

# 1 Mudah Mengirim Uang

Karena itu terdesentralisasi, ini juga berarti Anda dapat mengirim teman Bitcoin (uang) di sisi lain dunia dalam hitungan detik tanpa harus melalui perantara bank (dan membayar biaya perbankan).

Fakta ini saja membuat Bitcoin sangat populer. Alih-alih menunggu transfer kawat yang dapat memakan waktu berhari-hari, Anda dapat mengirim pembayaran dalam hitungan detik atau menit.

# 2 Pasokan Terbatas

Hanya ada 21 juta Bitcoin yang akan ditambang. Ini membatasi jumlah Bitcoin yang pernah bisa diproduksi. Ini seperti mengatakan pemerintah tidak dapat mencetak uang karena persediaan terbatas dari tagihan - dan mereka tidak akan mencetak lagi.

Ketika ada satu set pasokan, daya beli Anda dipertahankan dan mata uangnya kebal terhadap inflasi yang tak terkendali.

Persediaan terbatas ini juga telah membantu berkontribusi terhadap kenaikan harga Bitcoin. Orang tidak menginginkan mata uang yang dapat dicetak - atau digelembungkan - menjadi tak terbatas pada keinginan pemerintah yang tamak.

# 3 Pribadi

Kebanyakan orang berpikir bahwa Bitcoin benar-benar anonim. Tapi sebenarnya itu bukan anonim - itu lebih pribadi. Semua transaksi Bitcoin yang pernah dibuat dapat dilihat di Blockchain - buku besar Bitcoin publik.

Tapi nama Anda dan rincian identitas di balik transaksi tidak terlihat. Setiap transaksi terhubung ke alamat - string teks dan karakter. Jadi sementara orang-orang mungkin melihat alamat Anda - tidak ada cara untuk menautkan alamat tersebut kepada Anda.

Banyak orang yang tidak suka bank mereka memata-matai mereka (atau memberi tahu mereka berapa banyak uang mereka sendiri yang mereka dapat atau tidak bisa bergerak), benar-benar seperti fitur privasi ini.

# 4 Lebih Murah untuk Bertransaksi

Banyak bisnis harus mengambil Visa atau MasterCard hari ini untuk tetap kompetitif. Namun kartu ini mengambil beberapa biaya yang cukup besar dari setiap transaksi penjualan.

Tetapi seorang pedagang yang menerima Bitcoin tidak membayar biaya yang lumayan ini - jadi itu menempatkan lebih banyak uang di kantong mereka.

Jadi itu adalah beberapa pro utama Bitcoin. Bagaimana dengan yang kontra?

Kontra Bitcoin

# 1 Berisiko - Fluktuasi Harga

Bitcoin terkenal meningkat perlahan selama berbulan-bulan - dan kemudian jatuh 20 - 50% selama beberapa hari.

Karena itu diperdagangkan 24 jam sehari 7 hari seminggu, harganya selalu berfluktuasi. Dan semua itu membutuhkan beberapa berita buruk - seperti berita tentang hack Mt Gox beberapa tahun yang lalu - untuk mengirim harga jatuh.

Jadi pada dasarnya itu tidak stabil - dan ada banyak hal yang tidak diketahui di luar sana yang dapat mempengaruhi harga. Aturannya di sini adalah ini: jangan masukkan uang ke Bitcoin yang tidak dapat Anda hilangkan.

# 2 Perlambatan Kecepatan Transaksi

Bitcoin mulai mengalami masalah dengan kecepatan transaksi yang lebih lambat dan biaya transaksi yang lebih tinggi. Cryptocurrency lainnya telah datang yang lebih cepat dan lebih murah.

Para penambang Bitcoin sedang mengerjakan masalah. Namun sampai masalah ini teratasi, Anda bisa mengharapkan harga menjadi sangat tidak stabil.

# 3 Transaksi Bitcoin Tidak Dapat Dibalik

Tidak seperti biaya kartu kredit, transaksi Bitcoin tidak dapat dibatalkan. Jadi, jika Anda mengirim Bitcoin ke alamat yang salah - Anda tidak bisa mendapatkannya kembali.

Juga, ada banyak cerita dari orang-orang yang kehilangan alamat dompet Bitcoin mereka (melalui peretasan, telepon dicuri, komputer yang terinfeksi virus, dll.) Dan mereka benar-benar kehilangan koin mereka. Tidak ada cara untuk mendapatkannya kembali.

Untuk alasan ini, Anda benar-benar perlu tahu apa yang Anda lakukan dan meluangkan waktu untuk meneliti cara membeli dan menyimpan koin Anda dengan benar jika Anda ingin berinvestasi dalam Bitcoin - atau mata uang digital lainnya.

Jadi itu adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berinvestasi di Bitcoin. Pada dasarnya, sementara Bitcoin memiliki banyak hal hebat terjadi untuk itu - dan sementara itu memiliki potensi untuk mengubah transaksi keuangan seperti yang kita tahu - masih ada banyak risiko. Ada banyak hal yang tidak diketahui di luar sana.

Jika Anda memutuskan untuk membeli, luangkan waktu Anda dan teliti pilihan Anda. Jangan membeli dari sembarang penjual. Beberapa dari mereka dapat dipercaya dan menjalankan bisnis yang hebat. Tetapi ada orang lain yang akan membebani Anda terlalu mahal dan bahkan mungkin tidak mengirimkan koin Anda.

Amanlah dan lakukan penelitian Anda terlebih dahulu. Temukan penjual tepercaya dengan reputasi bintang - ada beberapa dari mereka di luar sana. Dan ingat aturan emas di sini - jangan pernah berinvestasi lebih dari yang Anda mampu kehilangan.

Kelebihan dan Kekurangan Bitcoin Kelebihan dan Kekurangan Bitcoin Reviewed by Airsoft ID on September 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.