6 Pertanyaan Sebelum Pindah ke Cloud


penyimpanan cloud

Pindah ke cloud adalah keputusan yang harus diambil setelah mempertimbangkan pengaturan lokal Anda memiliki manfaat dari penawaran komputasi awan dan usaha, waktu dan uang yang dibutuhkan untuk transisi ini. Tujuan sebenarnya dari menyewa cloud juga memainkan peran kunci di dalamnya.

Cloud adalah teknologi terbaru yang menciptakan hasil luar biasa bagi perusahaan karena beberapa manfaat komputasi awan. Aspek yang paling penting dan penting dari teknologi ini adalah proses adopsi atau migrasi. Sebenarnya tahap ini adalah tahap yang paling menantang bagi manajer TI perusahaan yang bersangkutan. Ada banyak aspek yang jika diabaikan dapat menjadi sakit kepala lama bagi mereka juga untuk sebagian besar manfaat dari teknologi ini tergantung pada aspek-aspek ini.

Mari kita membahas 6 aspek di mana manfaat dari cloud computing sebenarnya tergantung.

Apakah Anda tahu tingkat ketersediaan sistem TI Anda saat ini? Mengetahui jawabannya dapat menjadi dasar yang baik untuk memulai perjalanan cloud Anda. Ini juga akan memberi tahu Anda tingkat komitmen yang Anda butuhkan dari penyedia layanan cloud Anda.

Menurut Anda, apakah tingkat ketersediaannya cukup dan cukup untuk bisnis atau klien Anda? Saat Anda bermigrasi ke awan, harapan juga akan meningkat. Mengetahui tingkat ketersediaan akan membantu Anda mengatasinya.

Waktu aktif yang dijanjikan dari penyedia layanan cloud harus jauh lebih tinggi daripada yang Anda dapatkan dari pengaturan internal. Uptime adalah fitur multi-faktor yang dapat memberi tahu Anda seberapa mungkin gangguan konektivitas, waktu henti karena pemeliharaan server atau peningkatan versi server, dll.

Anda perlu menghitung apa yang akan Anda dapatkan dengan availing layanan cloud.

Apakah Anda menggunakan DR untuk mengatur di rumah Anda saat ini? Bagaimana dengan BCP? Apakah Anda juga menggunakannya? Saat Anda harus membawa keduanya ke cloud, pastikan Anda dapat memindahkannya ke cloud, Anda memiliki keahlian itu.

Apakah cloud dapat membantu Anda meminimalkan atau mengurangi waktu yang diambil jika terjadi kegagalan atas DR?

Sudahkah Anda menghitung waktu dan upaya yang Anda butuhkan untuk beralih ke cloud? Ini tidak ada waktu, saya jamin. Bagaimana jika Anda tidak puas dengan cloud? Bisakah Anda pindah ke cloud lain? Atau, bisakah Anda kembali ke sumber daya lokal? Apakah Anda punya waktu, tenaga dan uang yang dibutuhkan untuk setiap situasi?

Jenis dukungan apa yang akan mereka berikan? Apakah mereka akan mendukung Anda melalui panggilan? Atau akankah mereka menggunakan email, atau obrolan langsung atau eskalasi tiket? Bagaimana bantuan ini tersedia? 24 * 7 atau jam kantor pada hari kerja?

Akhirnya, mengapa Anda benar-benar ingin pindah ke cloud? Apakah Anda melakukannya untuk menghemat biaya? Apakah biaya operasional dan bukan biaya modal merupakan faktor pengaruhnya yang utama bagi Anda? Apakah Anda pindah ke cloud untuk skalabilitas yang mudah, menyewa server baru bila diperlukan dan menggunakannya sesuai kebutuhan?

Jawaban atas semua pertanyaan di atas harus dipertimbangkan secara kumulatif sebelum Anda benar-benar terjun ke cloud dengan harapan memperoleh manfaat dari komputasi awan. Meskipun cloud benar-benar konsep yang brilian, apakah itu sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak adalah diskusi yang lain sama sekali.

Komputasi Awan, Tingkat Ketersediaan, Layanan Cloud

6 Pertanyaan Sebelum Pindah ke Cloud 6 Pertanyaan Sebelum Pindah ke Cloud Reviewed by Airsoft ID on August 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.