Komando Pasukan Khusus (kopasus) Sang Malaikat Kematian


kopasus



Kopasus Sang Malaikat Kematian - Kehebatan dan Kemahiran setiap personel dalam pasukan elit Indonesia komando pasukan khusus (kopasus) di medan perang memang tak bisa dipandang sebeleah mata baik bagi kawan maupun lawan. Berbagai macam cerita mengalir begitu saja saat membicarakan kemampuan pasukan kusus loreng merah darah ini. Kopasus merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD)

Sebagai seorang prajurit yang berkualifikasi komando dengan naluri tempur yang sangat baik, anggota Kopassus wajib untuk menempuh latihan-latihan yang seringkali melebihi batas kemampuan manusia biasa atau diluar nalar manusia normal.



Latihan-latihan pada tradisi militer pasukan komando ini memang seringkali tak lazim. Beberapa diluar kewajaran, dari yang kelihatanya konyol hingga benar-benar mempertaruhkan nyawa.



Maka tak heran jikalau kemampuan mereka seringkali membuat lawan berfikir dua kali untuk meneruskan perlawanannya. Dalam wawancara dari beberapa narasumber, menceritakan bagaimana mereka pernah andil dalam penugasan bersama  pasukan elite ini.


Seorang sersan (saat ini berdinas di Kodim Banjarnegara, Jawa Tengah) dulu pernah menjadi prajurit Yonif 405/Surya Kusuma. Pada waktu itu, kisahnya, kemampuan prajurit Kopassus, dalam kemampuan penyergapan dan pembebasan sandra sangatlah senyap. Beliau pernah satu tim dengan Kopassus dalam penugasan operasi di Timor Timur, pada tahun 1995.

Prajurit Brigade Mobil Kelapa Dua (sekarang berdinas di Markas  Brigade Mobil Sentolo, Yogyakarta), menuturkan hal senada.

Sang Pemandu ini menceritakan kemampuan para pasukan elite Kopassus saat beroperasi tidak terdengar sedikitpun, senyap, ketika mereka melewati angsa-angsa yang sedang terlelap di halaman rumah penduduk.

Waktu itu, Beliau bersama pasukan elite tersebut sedang melaksanakan tugas operasi di sebuah desa di Aceh pada, beberapa waktu lalu. Pergerakannya tak sedikitpun membuat para angsa-angsa terbangun dari tidurnya, sangat-sangat senyap.

Padahal, hewan berbulu putih lembut itu memiliki kepekaan indra pendengaran yang sangat tinggi terhadap pergerakan dan suara, bahkan melebihi kepekaan indra pendengaran anjing, Sehingga kerap angsa dijadikan sebagai radar dan alarm bagi pemiliknya sebagai pengganti anjing. Bahkan unggas ini sering dijadikan sebagai obyek latihan teknik bunuh senyap oleh pasukan elite tersebut.

Seperti itulah kegagahan prajurit Komando Pasukan Khusus, parjurit komando TNI Angkatan Darat yang begitu dibanggakan. Bergerak dinamis, taktis dan senyap sehingga mampu melakukan serangan dadakan yang mampu menembus pertahanan lawan.


Komando Pasukan Khusus (kopasus) Sang Malaikat Kematian Komando Pasukan Khusus (kopasus) Sang Malaikat Kematian Reviewed by Airsoft ID on May 18, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.